Ticker

6/recent/ticker-posts

Revisi menu di twitter

Hai sobat blognya herry. Gimana kabarnya..tentu dalam keadaan baik kan. Sobat blognya herry, Kali ini blognya herry memposting tentang Revisi menu di twitter.
seiring dengan berjalannya waktu twitter pun melakukan perubahan, jadi banyak yang bertanya di tutorial yang lama, wajar saja tidak nyaut. maka dari itu blognya herry merevisinya,tidak banyak berubah kok dari yang dulu..


1. Trending Topic
Trending Topic, adalah topik yang sedang banyak dibicarakan oleh para pemakai Twitter pada saat ini (real time). Kalo dulu Trending topic yang ngetrend di Twitter adalah indonesia unite (waktu peristiwa pengeboman dulu) mbahsurip (meninggalnya mbah surip). 

2. Followers
Follower adalah user Twitter yang mengikuti sobat, atau yang menfollow sobat.. maksunya user tersebut telah menambahkan (add) sobat sebagai teman dan akan menerima updates status Twitter sobat 

3. Following, Following merupakan kebalikan dari Follower, yaitu user Twitter yang sobat ikuti. Dan sobat akan menerima updates status dari dia. 

4. Replay
Replay adalah balasan yang ditujukan kepada seseorang secara spesifik. misalnya sobat ingin menayakan atau menyapa saya secara khusus di Twitter.begini caranya Hai @herryjuliansyah lagi ngapai cekarang ?? .Tapi kalo sobat menulisnya seperti ini Hai herry lagi ngapai cekarang ?? ..maka saya tidak akan dapat membaca atau melihatnya. Jadi intinya pengendalian diri..he..he..becanda. intinya Selalu gunakan tanda "@" di depan "user name" untuk replay atau bertanya atau menyapa namun ke user yang lebih spesifik. Maka tweets sobat akan masuk ke replay (mention) mereka. 

5. Tweet Tweet adalah sebutan untuk updates status Twitter. Misalnya, pas saya lagi makan bakso ada pengamen lagi ngamen terus saya update “ alex sedang dengar musik di caffe ” he..he..lebai kali ya...(itukan misal) 
6. RT atau ReTweet
ReTweet adalah mengulang kembali tweet. RT biasanya digunakan jika, tweet yang akan di RT dirasa penting, menarik atau pantas untuk di RT. Misalnya, saya membaca tweet dari salah satu anggota follow. Karena penting serta menarik, maka saya me RT nya agar followers saya dapat mengetahui info tersebut. 
7. Navigasi Twitter Navigasi Twitter berguna sebagai tools untuk masuk ke halaman Home,Profil,Find People(cari teman),Setting (edit profil dsb),Help(bantuan),Sign Out(Keluar dari Twitter). 8. waktu waktu sobat dalam penulisan Tweets terakhir. 

9. Tombol Updates
Tombol Updates berfungsi untuk memperbarui Tweets anda, ketikkan apa saja dalam kolom lalu klik tombol Updates, setelah itu Tweets anda akan diperbarui. 

10 Update Tweets dari Followers anda berdasarkan waktu.
Semakin teratas posisi Tweets, berarti dialah yang peling terbaru dalam mengupdate Tweets-nya. 

11. Nama ID Twitter yang anda gunakan.
ID Tweets ini berguna sebagai identitas sobat dalam dunia Twitter. 

12. @herryjuliansyah 
Jika sobat ingin mengirimkan sebuah Tweets untuk saya. 

13. Direct Massage 
sebagai tempat untuk mengetahui adanya pesan masuk di inbox kita. 

14. Favorites 
Tempat untuk melihat Tweets yang sudah anda tandai sebagai Tweets favorit. 

15. Kotak Search 
berguna untuk mencari topik-topik Tweets yang sobat inginkan. 
Nah sobat blognya herry, kayaknya hanya itu yang blognya herry tau. gimana tidak begitu sulit kan. Simple, dan tidak ribet kayak situs jejaring sosial yang lain ya... Masih ada yang belum daftar di twitter. Tunggu apa lagi, ayo daftar cepat klik di sini

Posting Komentar

0 Komentar